Cara Membuat Video Iklan Produk hanya Menggunakan HP! Sangat Mudah!

cara membuat video iklan produk

Video iklan bisa dibilang pembuatannya tidak rumit, tapi membutuhkan banyak inspirasi, dan juga beberapa teknik yang perlu Kamu ketahui. Kira-Kira, apa saja yang diperlukan dalam pembuatan video iklan product? Maka di bawah ini, kami akan memberikan cara membuat video iklan produk, tanpa harus menggunakan kamera mahal, hanya menggunakan hp, tetapi dengan kualitas yang sama.

Cara Membuat Video Iklan Produk hanya Menggunakan HP! Sangat Mudah!

1. Konsep Video Sinematik yang Mudah

Konsep pertama, kamu bisa memakai konsep video iklan produk, dengan sedikit sinematik yang akan menghasilkan video iklan sederhana dan to the point. Kamu juga wajib memikirkan alur cerita apa yang Kamu ingin berikan pada video iklan produknya. Kemudian, susun dalam suatu kertas, kira-kira ingin dibuat seperti apa videonya.

Disarankan untuk mencari beberapa rekomendasi, yang sekiranya mudah untuk kamu ikuti. Jangan ikuti serupa persis, tetapi gunakan lebih dari satu konsep yang menarik dan gabungankan menjadi satu yang baru.

2. Setting Tempat

Untuk membuat konsep yang sederhana, Kamu bisa setting tempat yang sederhana juga. Bagaimana caranya? Kamu bisa menggunakan satu meja yang berukuran cukup besar. Cukup  besar disini, menyesuaikan product yang akan kamu buat video iklan.

Cara lainnya adalah memakai backround hitam. Warna hitam akan memberikan kesan elegan dan sederhana. Tak perlu khawatir hasilnya akan gelap, yang harus kamu lakukan supaya hasilnya lebih baik ialah menggunakan cahaya tambahan.

3. Trik-Trik Pengambilan Gambar

Pengambilan gambar yang baik dan benar, barangkali Kamu wajib mencobanya sendiri hingga menemukan mana yang tepat. Namun, jika masih kebingungan, ini dia beberapa trik yang bisa kamu coba :

a. HP disimpan pada Tripod – buat hasil stabil

Tangan tak stabil? Gunakan tripod untuk memudahkan kamu. Dengan kondisi video yang stabil, juga bisa memberi pengaruh pada hasil video. Jika kamu menggunakan tripod, jangan lupa atur pencahayaan. Kamu bisa mengatur urutan nyala cahaya dari gelap, samapi terlihan jelas produknya.

b. Beragam Gerakan Kamera yang Mudah Dicoba

Jika kamu tidak punya tripod, maka satu-satunya cara adalah dengan tangan. Jika menggunakan tangan, maka kamu perlu melakukan gerakan untuk meminimalisir ketidakstabilan. Kamu bisa melakukan beberapa gerakan, seperti kamera hp yang diputar 360 derjat, dimulai dari kanan ke kiri atau sebaliknya, atau posisi atas dan samping.

Kamu hanya perlu mengeksplor gerakan-gerakan mana, yang cocok untuk dijadikan sinematik. Jangan lupa siapkan juga gerakan untuk transisi dari satu video ke video lainnya. Kamu bisa cari banyak rekomendasi di youtube untuk lebih paham.

c. Gunakan Kertas sebagai Alas

Kamu ingin membuat konvoi product yang halus? Gunakan kertas sebagai alasnya. Pengambilan gambarnya juga harus dari samping supaya kertas tidak terlihat. Letakan kertas sebagai alas dari product, ukurannya sebisa mungkin lebih besar dari alas product.

Kemudian, kamu bisa menarik atau memutar kertas untuk membuat konvoi yang halus. Ingat, tangan kamu jangan sampai masuk ke videonya ya, agar triknya tidak ketahuan konsumen.

d. Gunakan Flash untuk Perjelas Brand

Untuk membuat suatu detail, Kamu tidak perlu susah payah mendekatkan kamera handphone ke produknya, karena yang diperlukan adalah sinar flash untuk menyinari detail produk. Misal, Kamu ingin membuat merk kamu lebih fokus, maka sinari dengan flash pada bagian merknya saja.

Namun jangan langsung disorot, kamu bisa membuat beberapa adegan yang terlihat misterius. Gerakkan flash ke kanan dan ke kiri terlebih dahulu dengan alur lamban. Lalu, buat flash diam lebih lama pada bagian merk. Kamu juga bisa berkesperimen dengan beragam teknik lain.

4. Pemasangan Lampu untuk Membuat Efek Tertentu

Pemasangan lampu jadi hal yang penting untuk di perhatikan. Karena peletakan yang berbeda, akan memberi tambahan efek yang berbeda pula untuk video iklan yang akan di buat.

Jika Kamu menggunakan product berbahan botol kaca, kamu bisa meletakan cahaya di samping kanan dan kiri, sehingga memberi pengaruh ring light. Jika product yang di jual makanan, kamu bisa gunakan cahaya yang terang, sehingga terlihat lebih fresh dan menyenangkan.

5. Editing Video

Terkahir adalah bagian editing. Sudah banyak aplikasi edit video di hp, yang bisa di dapatkan secara gratis. Gunakan aplikasi buat video yang menurut Kamu mudah di gunakan. Lalu, jika Kamu tidak sempat membuat shoot untuk iklan video, kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto jadi video, dengan editing yang di kondisikan juga.

Jika Kamu kurang bisa berkreasi, tak perlu khawatir. Karena sekarang bisa membuat video online otomatis. Di Tiktok misalnya, kamu tinggal memasukan, dan tiktok akan membuatnya seirama dengan lagu yang ingin kamu buat. Selamat mencoba!

You May Also Like